Catatan Hari ini, 29-01-2017. Jangan Putus Asa Bertobat

Sumber : Youtube.com/lampuislam.


Panah Iblis yang paling disenangi iblis adalah Taswif. Taswif adalah Orang itu Melambatkan Tobat.

Beribadah kepada Allah SWT, bahwasannya kita tidak boleh putus asa dari rahmat Allah setiap waktunya. ada sahabat Nabi SAW yang tobat kemudian balik lagi, kemudian tobat lagi, kemudian balik lagi, dan akhirnya kemudian tobat. Yaitu Abu Mihjan. 

Abu Mihjan kesukaannya minum khamr, dicambuk, minum khamr lagi, dicambuk, minum khamr lagi, dicambuk, minum khamr lagi, dicambuk.

Abu Mihjan selain suka minum khamr, kecintaannya kepada jihad itu luar biasa, sampai ke ubun-ubun. Abu Mihjan akhirnya bertobat diawali dengan peristiwa yang pada saat itu ketika ada pasukan peperangan yang kemudian sedang berjihad, Abu Mihjan dibawa dan ditali tidak boleh ikut dalam peperangan jihad tersebut karena Abu Mihjan diketahui adalah peminum khamr yang justru akan melambatkan kemenangan. Karena orang yang berdosa itu justru membantu musuh. 

Akhirnya Abu Mihjan menangis hanya karena minum khamr saja tidak bisa ikut berjihad membela kalimat Allah, sampai kemudian ada salah satu istri komandan yang hadir disaat itu, kemudian iba melihat Abu Mihjan yang menangis dan melepaskannya tapi dengan syarat : Nanti sebelum perang selesai Abu Mihjan kembali lagi untuk di ikat ditempatnya tadi.

AKhirnya Abu Mihjan ikut perang dan dia menutupi wajahnya agar tak kelihatan bahwa dia adalah Abu Mihjan. Abu Mihjan ikut berperang menebas banyak musuh dan sebelum perang selesai ABu Mihjan kembali ke tempat dia di ikat tadi. Dan akhirnya Abu Mihjan bertobat. 

Sebanyak apapu dosa yang menggunung tinggi, walaupun menyentuh pintu langit, tapi ketika bertobat dan menyesal maka ALLAH akan terima. 

Allah juga mencari manusia yang mereka itu melakukan dosa tetapi mereka kembali kepada Allah dengan menyesali dosanya. 

Perhatikan :
Allah ketika perintahkan shalat, Allah tidak mengatakan "Bergegas". Allah ketika perintahkan untuk puasa, Allah tidak mengatakan "Bergegas". Allah ketika memerintahkan untuk sedekah, Allah tidak mengatakan "Bergegas". 
Tapi ketika ALLAH memerintahkan untuk bertobat, "Bergegaslah kamu".

Panah Iblis yang paling disenangi iblis adalah Taswif. Taswif adalah Orang itu Melambatkan Tobat.